Selasa, 02 Juli 2013

Tugas 4 IBD





1. Ceritakan kegelisahan yang pernah anda alami dan bagaimana cara mengatasinya?
2. Apa harapan atau cita2 yg ingin dicapai oleh saudara dan langkah2 apa yg anda lakukan untuk mencapai harapan tsb, jelaskan !
Jawab :
1.
Waktu itu tepatnya ketika umur saya sekitar 8 tahun, saya pulang dari sekolah kemudian melihat ke arah sebuah jalan yang sangat sepi. Karena merasa penasaran kemana arah jalan itu, saya pun mencoba menelusuri jalan tersebut. Belokan demi belokan pun telah saya lewati, dan akhirnya jalan tersebut berujung menuju sebuah tempat penjualan ikan tua yang sudah tidak terpakai lagi. Suasana tempat tersebut juga sangat sepi dan tidak ada orang disekitar tersebut. Hari pun menjelang sore, dan saya harus pulang ke rumah karena orang tua saya pasti mencari saya kalau pulang terlalu larut. Pada saat menuju jalan pulang, saya sedikit lupa belokan mana yang saya lewati tadi karena ada begitu banyak belokan dan tidak bisa ditandai. Saya pun panik dan takut tidak dapat pulang ke rumah. Dengan perasaan yang takut langkah kaki terasa sangat berat karena jika salah mengambil jalan maka saya akan tersesat lebih jauh lagi. Kemudian saya berusaha untuk tenang agar dapat berfikir. Dengan keyakinan , saya pun melangkah ke jalan pulang dengan rasa percaya bahwa itu adalah jalan yang memang saya lewati tadi. Setalah beberapa belokan saya tempuh, akhirnya saya menemukan jalan yang sudah tidak jauh lagi dari rumah saya. Dan akhirnya saya pun tiba di rumah dengan selamat.
2.
Harapan yang ingin saya capai adalah ingin ilmu apa yang sudah saya dapatkan bisa bermanfaat bagi seluruh orang terutama bagi keluarga. Langkah untuk mencapai harapan tersebut adalah membagi dan mengajarkan apa yang sudah saya ketahui kepada orang lain. Serta menambah lagi ilmu yang masih kurang ini agar dapat lebih banyak ilmu yang akan saya bagikan terhadap orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar